Senin, 08 Februari 2010

Create room DotA pake mikrotik

Nah buat kamu yg suka maen DotA tapi ga bisa create room nih q kasih tahu caranya :
1. Pertama kamu masuk ke router mikrotik lewat winbox
2. Terus kamu pilih IP>Firewall
3. Pilih tab NAT, dan klik gambar tambah. Nih gambarnya :



4. Terus kamu akan melihat tampilan seperti berikut. Isi yg sudah saya tandai saja.



Untuk keterangan :
nomor 1.
kamu pilih chainnya, chain = dst-nat
nomor 2. kamu isi, dst-address = (ip publik kamu), kalau ga tau kamu bisa liat di www.ipgue.com, nanti keliatan ip publik kamu trus kamu isi ke dst-address
nomor 3. untuk protocol kamu pilih, protocol = tcp
nomor 4. nah untuk dst-port kamu isi, dst-port = (port yg mau diforward) , contoh : 6120

5. Kalo udah nyetting kamu pindah ke tab action, nih gambarnya isi yg sudah saya tandai saja



Untuk keterangan :
nomor 1. kamu isi actionnya, Action = dst-nat
nomor 2. terus kamu isi to-addressesnya, To-Addresses = (alamat komp yg mau create), bisa kamu liat di control panel>network connection
nomor 3. nah untuk to-port kamu isi, To-Ports = 6112-(port yg td diforward)

6. Langkah terakhir kamu tinggal buka warcraft, terus pilih options>gameplay, kamu ubah portnya ke port yg sudah kamu setting tadi di mikrotik.

Nah, selamat kamu udah bisa create room dan 1 net juga bisa masuk
nb : kalo masih ga bisa coba kamu ulangi dari awal dan gonta-ganti portnya atau e-mail aja

Nick ID Battle.Net
MGI = zedxxx,
Nusa = heartborne,
IDGS Free = F-Revengers

STOP LEAVER AND CANCELER, AND BE A PRO PLAYER... ^_^V

12 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow, thx bro...
q dah isa cr8 sekarang ^^

Anonim mengatakan...

ko gw gak bisa gan ...udah gw ikutin smua langkah" yg agan kasih ...tp gak berhasil juga ....

Anonim mengatakan...

Gan ane udh bisa cr8 tp yg 1 net koq ga bisa masuk ya ??

Camplunk mengatakan...

Gan, klo di net ane ada 20 komp, trus biar semua komp bisa create, harus bikin nat 1 per 1 ,atau ada cara lain gan... tq ^^

DotA Gamer's mengatakan...

ya buat 1 per 1 khan bisa di copy natnya lwt winbox tp klo ada nat yg bisa langsung semua nanti saya kasih tau lagi...
Thx infonya...

otrii mengatakan...

om kog gua ga bisa
dulu si bisa
tp ini mikorbok na baru ganti soal na yg lama rusak trus gmn ni om bantu donk

Anonim mengatakan...

boss,, aku udah coba copy 1 persatu tapi yang bisa cuman 1 gimana ya?? terus port yang nomor 4. nah untuk dst-port kamu isi, dst-port = (port yg mau diforward) , contoh : 6120 itu liad nya di mana yah??
bntuanya pliss

DotA Gamer's mengatakan...

Otrii : Settingan yag dulu buatnya gimana ? Disamain aja, tetep ga bisa ?

Anonim : Di situ khan ada gambar ma keterangannya. dst-portnya kamu isi sesukamu, contoh dst-port = 6121, truz kamu buka warcraftnya pilih option > Gameplay > Game Port nah di situ kamu tulis portnya 6121 biar bisa create.

Anonim mengatakan...

create sih bisa , cuman orang2 pada gaa bisa join

IPM BE YOUR SELF mengatakan...

gan kan pas masuk itu admin@terus ip gw disuruh masukin username sama pass gw uda nulis user nya admin saama pas nya juga kok gak bisa masuk tolong ya gan modem gw speedy smartax

Anonim mengatakan...

Mas saya sudah bisa cr8 room yang 1 net ga bisa masuk . Itu d setting apanya lagi yah biar bisa masuk ??

Anonim mengatakan...

Nice sangat membantu sekali tq